PENYEBAB FLEKSIBEL SERING GANTI

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjYu8dphM2JcXkIE3S4jWiMTBUsDesH2mS7p_maRyySbnseTQbiYPUwGogsCQXniOmR7eLQBtBNRHyo_VAhqVPBWxrmCGO-q7ipW9vb3FzqWyhEHPcGrJXIlx3wz_mrdW6kWCU4AI_V_tcQ/s72-c/FLEKSIBEL.jpg click to zoom
Ditambahkan 21.08
Kategori Artikel HP UJUNG BATU JASA Produk SERVICE
Harga Rp 0@ JASA SERVICE HP GANTI FLEKSIBEL SANAK PONSEL 085355048600    Diantara jenis ponsel yang beredar saat ini, kita mengenal beb...
Share
Hubungi Kami
BELI

Review PENYEBAB FLEKSIBEL SERING GANTI


Rp 0@
SANAK PONSEL UJUNG BATU
JASA SERVICE HP GANTI FLEKSIBEL
SANAK PONSEL 085355048600   

Diantara jenis ponsel yang beredar saat ini, kita mengenal beberapa model yang berbeda, misalnya qwerty dan touch screen yang tengah marak, slider, flip, dan model biasa. Bagaimana dengan milik anda? tentu sesuai selera bukan? Nah, diantara beberapa jenis tersebut perangkat atau ponsel yang paling rentan atau pendek umur adalah jebis flip dan slide. Mengapa demikian? ini dikarenakan pada telepon genggam jenis ini menggunakan sebuah komponen yang bersifat elastis yaitu flexible cable atau biasa disebut kabel fleksibel atau flexi. Memang sudah jarang kita temui pada ponsel keluaran baru, namun biasanya kita dapati pada ponsel CDMA yang paling banyak.
Pertanyaannya, kenapa tipe ini cepat rusak? ya jelasnya pada bagian layar atau LCD, karena komponen yang berbahan penghantar yang dibungkus plastik ini sering mengalami gerakan atau geseran sehingga terjadi gesekan yang membuat komponen tersebut rusak. Kondisi yang bisa dilihat adalah ditandai dengan buramnya tampilan layar, kedip2 pada layar, warna yang kabur, dan atau tidak tampak sama sekali.
Bagaimana penyebab kerusakkan kabel fleksibel tersebut? Seperti telah disinggung diatas, penyebabnya antara lain adalah sebagai karena seringnya terjadi gerakan membuka, menutup atau menggeser yang menyebabkan gesekan atau lipatan dan terputuslah salah satu atau beberapa jalur yang ada pada kabel tersebut. Lalu bagaimana agar ponsel slide atau flip kita tidak cepat rusak terutama pada bagian layar? tipsnya sederhana saja yaitu jangan terlalu seing membuka/menutup atau menggeser ponsel. Kemudian jika terjadi gejala seperti yang telah diurai diatas seperti LCD buram, kedip2, atau blank, maka jangan coba memaksakan untuk memakai ponsel anda (walaupun masih dapat digunakan untuk menelpon), karena jika dipaksakan, ketika ada jalur dalam fleksibel tersebut yang putus dan itu adalah tegangan, bisa mengakibatkan korsleting pada komponen lainnya dan akibatnya bisa fatal (bisa sampai mati), repot kalu sudah begitu. 

Berikutnya ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk para teknisi ponsel, ini sekedar berbagi pengalaman saja ketika mengganti kabel fleksibel gunakanlah spare part original walaupun lebih mahal (bagi empunya hp juga anda bisa minta teknisi untuk menggunakan yang original), harga biasanya berkisar 2 s/d 3 kali lipat dari haega spare part lokal. Kemudian pada saat penggantian, pertama perhatikan posisi letak kabel dan casing, dan ujung kedua kabel jangan sampai terbalik, hindarilah kontak tangan (berkeringat) dengan elemen/jalur kabel, apalagi terkena air. Berikutnya usahakanlah pemasangan spare part sekali pasang, jangan berulang-ulang karena bisa saja posisi menjadi longgar pada socketnya. Jika pemasangan dengan cara di solder maka usahakan agar timah benar-benar rata agar tidak terjadi korsleting, karena jika terjadi hal ini akan membuat anda bekerja keras lagi. Dan terakhir tetaplah teliti dengan pekerjaan anda. 

Baiklah teman2, demikian beberapa tips sederhana yang bisa saya bagi dengan anda, semoga bermanfaat.

sumber: http://webakoey.blogspot.co.id/2011/03/penyebab-kerusakan-kabel-fleksibel.html




Komentar